[Resensi] Moonlight's Lullaby – Khi-Khi Kiara

3:15 PM


🌿 Detail Buku 🌿

Penerbit: Laksana
Penyunting: Diara Oso
Penyelaras Akhir: RaiN
Ilustrator: Khi-Khi Kiara
Tata Sampul: Amalina
Tata Isi: Violetta
Pracetak: Wardi
Cetakan I: 2017
ISBN: 978-602-407-207-0

🌿 Blurb 🌿


🌿 Sinopsis 🌿

Sejak mengalami kecelakaan, Alisha jadi sering mendengar suara-suara musik. Suara lonceng, gesekan biola, petikan harpa, hingga dentingan piano yang memainkan nada “Fur Elise”, salah satu lagu kesukaan Alisha. Tak seorang pun yang bisa mendengar suara-suara itu kecuali Alisha. Hal ini diperparah dengan mimpi buruk yang dialami Alisha hampir setiap malam. Itu membuatnya kebingungan.

Ketika ia menceritakan masalah ini pada ayahnya, ayahnya memutuskan untuk membawa Alisha ke psikiater. Diagnosa sementara, mimpi buruk dan suara-suara yang didengar Alisha adalah akibat dari kecelakaan yang dialaminya. Tapi, mengapa mimpi dan suara-suara musik itu terasa nyata sekali? Dan wanita pirang dan bermata biru itu, siapa dia? Mengapa Alisha sering sekali melihat wanita itu di dalam mimpi-mimpinya? Alisha bahkan melihat wanita itu di ruang keluarganya! Apakah ini ilusi, ataukah kenyataan?

🌿 Ulasan 🌿

Sejujurnya, horor bukan genre pilihanku. Soalnya, aku penakut banget. Tapi, pas liat cover dan ilustrasi novel ini, aku jadi tertarik buat baca.

Aku cukup suka dengan gaya bercerita si penulis. Memang, sih, pendeskripsiannya kurang mendetail, tapi, berhubung POV-nya dari seorang anak SD, hal ini dapat dimaklumi. Plotnya pun enak buat diikuti walaupun termasuk lambat untuk seleraku.


Untuk tingkat keseramannya, sih, jujur saja, masih kurang. Selama baca novel ini, aku nggak merinding atau jadi mikir yang gimana-gimana, gitu. Tapi, misterinya-lah yang paling bikin aku penasaran. Siapa si wanita berambut pirang itu? Kenapa Alisha selalu mendengar musik-musik itu? Apa semua kejadian ini hanyalah masalah psikologis saja atau ada sesuatu yang lebih dari itu? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang membuatku kesuliatan meletakkan novel ini.


🌿 Editing dan Desain Sampul 🌿

Ukuran font di novel ini nggak terlalu besar atau pun terlalu kecil. Nyaman-nyaman aja dibaca mataku yang minus ini. Typo nyaris nggak ada. Jadi, membantu banget dalam proses membaca.

Untuk desain sampulnya, sebenarnya, cover-nya ini terlalu cantik dan kiyut untuk ukuran sebuah novel horor. Ilustrasinya cukup bagus, seperti manga Jepang. Tapi, menurutku, warna cover-nya lah yang bisa bikin orang salah mengira kalau ini novel romance. Soalnya, warnanya pink ungu cantik gituh. Tapi, intinya, aku suka sama cover-nya ini. Kan, cover novel horor nggak mesti seram, kan, ya? Hehehe…

🌿 Final Verdict 🌿

Plot: 🌟🌟🌟★ (3.5/5)
Karakter:🌟🌟🌟 (3/5)
Editing:🌟🌟🌟🌟 (4/5)
Desain Sampul:🌟🌟🌟🌟 (4/5)

Overall:🌟🌟🌟★ (3.5/5)

🌿 Rekomendasi 🌿

Kalau kamu suka sama cerita horor dan misteri, cobain deh baca novel ini. Novel ini juga bisa dibaca remaja usia 13+ sampai dewasa.

You Might Also Like

0 komentar

Fresh from the Oven